kk

Durian adalah buah yang mempunyai ciri khas dari bentuk dan aromanya ?. Buah ini dapat kita jumpai didaerah brongkol pada musim panen buah durian be ready to become a super time...!!

19 February, 2010

Durian Juara I Tingkat Propinsi Jateng

               Durian brongkol telah mendapat anugrah gelar juara pertama berturut-turut dalam empat periode pada perlombaan durian di Tingkat Propinsi Jawa Tengah, dan Dalam perlombaan Buah Durian Yang diadakn di Kota Bandung, Buah Durian yang ada di Brongkol juga sebagai pemenagnya tetapi kejuaraan itu belom banyak terkenal dikalangan masyarakat Indonesia itu sendiri, kemungkinan dari durian Brongkol memang dari segi promosi masih dibilag kurang gencar, Perencanaan yang akan diadakan pemerintah daerah memang akan dijadikan desa brongkol sebagai daerah wisata Buah Durian tetapi sampi sekarang belum terealisasi, hal tersebut mengakibatkan semakin sirna harapan masyarakat untuk mewujudkanya. andai saja ada pihak-pihak lain yang berkenan untuk mempromosikan lewat media-media elektronik maupun media cetak yang memperkenalkan durian brongkol pasti durian tersebut akan terkenal di negara Indonesia ini.
              Buah durian yang sudah ada di kota ambarawa yang berasal dari Desa Brongkol, memang dibilang mahal, hal tersebut diakibatkan oleh permaianan tengkulak yang memasarkanya. jadi  harga itu sendiri tidak seimbang dengan harga yang berada di para petani buah durian Brongkol.
                 
       

Pemahaman Anda Tentang Buah Durian Brongkol